Mari Bersama, Hentikan Wabah Covid 19!



androidgamegratisan.blogspot.com

Harusnya memang makin waspada. Hingga saat saya membuat post ini, jumlah penderita positive dari Covid 19 di negara ini mencapai 1000'an orang lebih. Sudah sepatutnya juga kita mengikuti himbauan pemerintah tentang Sosial Distancing dan menjaga kebersihan. Menurut saya memang itulah langkah yang tepat untuk di lakukan. Agar Covid 19 tidak semakin menyebar dan menginfeksi banyak penduduk negara ini. Kesadaran masyarakat sangat di perlukan agar upaya ini berhasil. Terus terang saya makin khawatir melihat situasinya. 
Hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk
membantu melawan wabah ini adalah,
 tetap diam di rumah
Dan menjaga kebersihan. Jangan sampai kita yang
jadi penyebar virus di keluarga kita
Jujur saja ya, saya sempat menyalahkan pemerintah yang bertindak lambat dan tidak segera melakukan "lockdown". Saya yang bodoh! Saya akui, karena saya tidak melihat apa yang pemerintah lihat. Pola pandang saya sempit dan terlalu memikirkan diri sendiri. Mereka melihat dampak dan akibat sebelum melakukan sebuah kebijakan. Kebijakan seperti Lockdown, mungkin adalah upaya terakhir jika virus ini makin menyebar lebih luas. Sebuah upaya yang mungkin juga akan menghancurkan ekonomi negara ini. Dan semoga tidak sampai terjadi.
androidgamegratisan.blogspot.com
Salut untuk para petugas medis yang berjuang.
Dukung dan doakan mereka agar senantiasa
di beri kesehatan dan kekuatan untuk
 menghadapi wabah ini
Yang bisa kita lakukan sebagai bantuan untuk pihak dan garda terdepan wabah Covid 19 ini adalah tetap diam di rumah. Salut untuk para petugas medis, yang telah berjuang mati-matian merawat pasien wabah ini. Jangan bebani mereka dengan bertambahnya pasien yang harus mereka rawat. 

Maka sekali lagi, lakukan himbauan pemerintah dengan Social Distancing, menjaga kebersihan dan meningkatkan imunitas. Sementara, janganlah nongkrong-nongkrong atau kumpul-kumpul dulu. Kemudian yang berada di Jakarta, tolonglah jangan mudik dulu. Sayangilah keluarga kalian. Janganlah jadi manusia egois yang berpotensi semakin menyebarkan virus ini ke daerah. Semoga Ramadhan nanti, situasi ini makin membaik. Virus ini musnah dan kita bisa bersuka cita merayakan hari raya kemenangan.

Sekali lagi! mari kita hentikan wabah Corona Virus ini!! Dengan cara, tetap diam di rumah. Kan ada banyak tuh yang bisa kita lakukan. Bisa main game, lihat anime ataupun movie. Tidak sengsara-sengsara amat kayanya. Thanks untuk teman-teman yang telah berkunjung di blog ini. 

No comments:

Post a Comment